Senin, 15 Mei 2017

Pemandian Alam Selokambang


Selokambang,,,yupp pasti sudah tidak asing lagi kan di telinga.
Selokambang merupakan pemandian alam yang berada di Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko.

 Ada yang tau apa arti Selokambang dan kenapa harus Selokambang??? Selokambang sendiri adalah kata lain dari Batu Mengapung. Singkat cerita pada zaman Kerajaan Majapahit dulu ada seseorang yang menyelamatkan diri dari peperangan dan bersembunyi dibalik batu besar di tepi sebuah danau. Dengan bantuan Petapa Sakti, batu itu di geser ke danau, dan anehnya batu tersebut tidak tenggelam melainkan mengapung. Dari situlah diberi nama batu terapung (Selokambang). Jadi pengambilan nama tidak sembarangan lhooo. Pemandiang Alam Selokambang ini tidak pernah sepi dari pengunjung.Airnya yang dingin alami bisa digunkan untuk terapi kesehatan.
Tinggal pilih saja, mau pagi atau sore.

 Selain kolam renang, di Selokmbang juga ada danau. Pas sekali buat anda yang sedang malas berenang untuk menikmati alam sekitar danau ini.  Jika sudah merasa lelah atau lapar, tidak perlu khawatir, di Selokambang juga tersedia beberapa warung makan dengan aneka menu makanan.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT. WEBBLOG INI MERUPAKAN MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI BAGI ANDA UNTUK MENGENAL LEBIH DEKAT KABUPATEN LUMAJANG DARI BERBAGAI ASPEK DIANTARANYA PELAYANAN MASYARAKAT, POTENSI WILAYAH, SARANA-PRASARANA, DAN BEBERAPA INFORMASI LAINNYA YANG BISA ANDA SERAP.. SELAMAT MEMBACA...!!

MOTTO KIM

BERAKSI (BERSAMA, ASPIRATIF, KOMUNIKATIF, SOLUTIF DAN INSPIRATIF)

STOP HOAX

STOP HOAX

LAYANAN E-KTP

LAYANAN E-KTP

INGAT 3M+...!!!!

INGAT 3M+...!!!!

KAMPANYE IMUNISASI MR

SEKRETARIAT

Jl. Raya Sumbersuko No.
Desa Labruk Kidul Kec. Sumbersuko
Kabupaten Lumajang

Email :
kimtributari@gmail.com

Kontak Person :
Maya Windhi (082234789500)

TERJEMAHAN

STATISTIC

TRAFFIC KUNJUNGAN


JADWAL HUT RI KE-72

PERSIAPAN KARNAVAL