Minggu, 09 Juli 2017

Sosialisasi Hak Dan Kewajiban Peserta JKN-KIS

     Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Lumajang mensosialisasikan pelaksanaan pemberian informasi langsung (PIL) hak dan kewajiban kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

     Peserta sosialisasi ini khusus perwakilan dinas, badan, dan satuan unit kerja di lingkungan Pemerintah Kecamatan Sumbersuko. Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Sumbersuko dibuka oleh Camat Sumbersuko pada hari Rabu (17/5/2017).

     Dalam sosialisasi ini para peserta dijelaskan teknis cara menjadi peserta BPJS Kesehatan, termasuk kewajiban rutin membayar premi setiap bulan jika dari peserta jalur mandiri. Sedangkan premi untuk warga kurang mampu sudah dibayari oleh pemerintah.

     Sementara itu hak peserta JKN-KIS menurut Bapak Gatot Kepala BPJS Kabupaten Lumajang,akan mendapat pelayanan mulai fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama hingga ke rumah sakit dan semua biaya gratis. Bedanya di BPJS Kesehatan, bagi peserta JKN-KIS yang ingin mendapat pengobatan harus melalui rujukan berjenjang. Yakni mulai fakes pertama (puskesmas atau dokter paktek) selanjutnya dirujuk ke tingkat lanjutan atau Rumah Sakit. Dalam sosialisasi ini peserta juga diberikan pencerahan mengenai teknis pendaftaran.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT. WEBBLOG INI MERUPAKAN MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI BAGI ANDA UNTUK MENGENAL LEBIH DEKAT KABUPATEN LUMAJANG DARI BERBAGAI ASPEK DIANTARANYA PELAYANAN MASYARAKAT, POTENSI WILAYAH, SARANA-PRASARANA, DAN BEBERAPA INFORMASI LAINNYA YANG BISA ANDA SERAP.. SELAMAT MEMBACA...!!

MOTTO KIM

BERAKSI (BERSAMA, ASPIRATIF, KOMUNIKATIF, SOLUTIF DAN INSPIRATIF)

STOP HOAX

STOP HOAX

LAYANAN E-KTP

LAYANAN E-KTP

INGAT 3M+...!!!!

INGAT 3M+...!!!!

KAMPANYE IMUNISASI MR

SEKRETARIAT

Jl. Raya Sumbersuko No.
Desa Labruk Kidul Kec. Sumbersuko
Kabupaten Lumajang

Email :
kimtributari@gmail.com

Kontak Person :
Maya Windhi (082234789500)

TERJEMAHAN

STATISTIC

TRAFFIC KUNJUNGAN


JADWAL HUT RI KE-72

PERSIAPAN KARNAVAL