Kamis, 11 Oktober 2018

Realisasi Anggaran Dana Desa Purwosono

Program Pemerintah Pusat untuk Desa yang dialokasikan di Dana Desa sangat menunjang program pembangunan di Desa. Terutama di bidang Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyarakat. Dari Dana Desa. Program pemerintah Desa semakin luas dan langsung menyentuh semua aspek kehidupan masyarakat.

Untuk Tahun 2018, Desa Purwosono pagu dana desa sebesar Rp. 727.285.000 yang pencairannya dibagi menjadi 3 tahap. Untuk bidang Pembangunan Desa sebesar Rp567.585.000 dan sisanya sebesar Rp 160.000.000 untuk bidang Pembinaan kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Untuk tahun 2018, Desa Purwosono masih memperioritaskan kepada Pembangunan Desa. Hal ini disebabkan oleh banyaknya insfrastruktur Desa yang masih harus dibangun dan dibenahi. Seperti kegiatan pavingisasi di gang yang terletak di RT 05 RW 04 Dusun Karanganyar yang sangat dinantikan oleh masyarakat sekitar. Bagaimana tidak, gang ini merupakan penghubung dua jalan desa. Disaat musim penghujang sangat licin ketika dilaluii. Dengan adanya kegaitan padat karya tunai (PKT) yang ada di Program Dana Desa, tentu sangat membantu warga sekitar untuk mendapatkan pekerjaan disetiap pembangunan yang menggunakan Dana Desa. Secara tidak langsung membantu perekonomian warga masyarakat kurang mampu.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT. WEBBLOG INI MERUPAKAN MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI BAGI ANDA UNTUK MENGENAL LEBIH DEKAT KABUPATEN LUMAJANG DARI BERBAGAI ASPEK DIANTARANYA PELAYANAN MASYARAKAT, POTENSI WILAYAH, SARANA-PRASARANA, DAN BEBERAPA INFORMASI LAINNYA YANG BISA ANDA SERAP.. SELAMAT MEMBACA...!!

MOTTO KIM

BERAKSI (BERSAMA, ASPIRATIF, KOMUNIKATIF, SOLUTIF DAN INSPIRATIF)

STOP HOAX

STOP HOAX

LAYANAN E-KTP

LAYANAN E-KTP

INGAT 3M+...!!!!

INGAT 3M+...!!!!

KAMPANYE IMUNISASI MR

SEKRETARIAT

Jl. Raya Sumbersuko No.
Desa Labruk Kidul Kec. Sumbersuko
Kabupaten Lumajang

Email :
kimtributari@gmail.com

Kontak Person :
Maya Windhi (082234789500)

TERJEMAHAN

STATISTIC

TRAFFIC KUNJUNGAN


JADWAL HUT RI KE-72

PERSIAPAN KARNAVAL