Selasa, 12 September 2017

Manfaat KRPL Bagi Warga Desa Purwosono


Program KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari)  yang diperoleh oleh TP PKK Desa Purwosono sudah bisa dinikmati dan dibudidayakan oleh sebagian warga masyarakat. 
Dari Program KRPL ini TP PKK mendapatkan bantuan benih sayur mayur,  ikan lele, ayam dan bebek. 

Tentu diawal program pengurus PKK mengalami banyak kendala untuk memberikan pengertian dan memotivasi  Dasa Wisma untuk menjalankan program ini. Dibutuhkan kesabaran, ketelatenan dan kerjasama tim itu yang terpenting, karena semua warga harus bahu membahu membuat pembibitan yang selanjutnya disebarkan ke tiap tiap rumah untuk ditanam dipekarangan masing masing.  


Setelah hampir satu semester penduduk bisa menikmati hasil jerih payahnya...,  kini ibu ibu tidak lagi kesulitan membeli sayur mayur karena sudah tersedia di pekarangan masing masing,  sumber protein sudah tersedia dari kolam lele dan telor dari ayam hasil ternak mereka.  

Mudah mudahan kedepan semua warga masyarakat Desa Purwosono menyadari arti penting dari program KRPL ini,  sehingga mereka tidak akan resah walaupun harga cabe,  tomat,  sayur mayur dan daging melambung di pasaran.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT. WEBBLOG INI MERUPAKAN MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI BAGI ANDA UNTUK MENGENAL LEBIH DEKAT KABUPATEN LUMAJANG DARI BERBAGAI ASPEK DIANTARANYA PELAYANAN MASYARAKAT, POTENSI WILAYAH, SARANA-PRASARANA, DAN BEBERAPA INFORMASI LAINNYA YANG BISA ANDA SERAP.. SELAMAT MEMBACA...!!

MOTTO KIM

BERAKSI (BERSAMA, ASPIRATIF, KOMUNIKATIF, SOLUTIF DAN INSPIRATIF)

STOP HOAX

STOP HOAX

LAYANAN E-KTP

LAYANAN E-KTP

INGAT 3M+...!!!!

INGAT 3M+...!!!!

KAMPANYE IMUNISASI MR

SEKRETARIAT

Jl. Raya Sumbersuko No.
Desa Labruk Kidul Kec. Sumbersuko
Kabupaten Lumajang

Email :
kimtributari@gmail.com

Kontak Person :
Maya Windhi (082234789500)

TERJEMAHAN

STATISTIC

TRAFFIC KUNJUNGAN


JADWAL HUT RI KE-72

PERSIAPAN KARNAVAL