Sabtu, 07 Juli 2018

Peer Laearning Meeting Nasioanal Perpuseru

Mitra Perpustakaan Daerah Lumajang dan 28 Perpustakaan Desa yang ada di Kabupaten Lumajang mulai tanggal 4 hingga 7 Juli 2018 mengikuti kegiatan Peer Learning Meting di Yogyakarta. Kegiatan ini di ikuti oleh Perpustakan Desa (Perpusdes) , TBM (Taman Baca Masyarakat), dan Perpustakaan Daerah se Indonesia. Kegiatan ini di Danai oleh Coca Cola Foundation Indonesia. Kegiatan Peer Learing Meeting Nasioanal bertujuan untuk Tranfarmasi Perpustakaan Berkelanjutan menuju literasi untuk kesejahteraan masyarakat. Lokasi Kegiatan Peer Learning Meeting Perpuseru Nasional 2018  dilaksanakan di Hotel Royal Ambarukmo Jl.  Jalan Laksda Adisucipto No.  81, Caturtunggal,  Depok,  Kabupaten Sleman,  Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Agenda Acara dimulai pada hari Rabu 4 Juli 2018 sampai dengan Sabtu,  7 Juli 2018. Kegiatan tersebut dimulai dengan melakukan registrasi peserta,  Briefing Mekanisme Pengaturan Kegiatan Peer Learning Meeting Nasional, Pleno 1, Kelas Peminatan,  Awarding Ceremony, Pleno ke 2 Press Conference dan sesi tanya jawab dengan (CCFI, perpusnas,  Bappenas,  dan BMGF).Offical ceremony Highlig Capaian Perpuseru,  Launcing Panduan Perpuseru dan Impact Story Book. Festifal Lapak.


Untuk Kecamatan Sumbersuko sendiri ada 3 Perpustakaan Desa yang mengikuti Peer Learning Meeting Nasiaonal yaitu Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari,  Perpustakaan Desa Sumber Ilmu Labruk Kidul,  Perpustakaan Desa Kebonsari. Dalam kegiatan yang diadakan perpuseru ini Perpustakaan Desa mojosari berhasil meraih Lomba Menulis Cerita Impact terbaik dan Lomba Vidio Cerita Impact terbaik. Untuk pemenang Lomba Tulis cerita Impact terbaik Perpustakaan Desa di Lumajang yang berhasil meraih Lomba Cerita terbaik yaitu Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari Kecamatan Sumbersuko,  Perpustakaan Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung,  Perpustakaan Desa Pandan Wangi Kecamatan Tempeh dan yang berhasi meraih Lomba Vidio Cerita Impact Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari Kecamatan Sumbersuko dan Perpustakaan Desa Kartini Desa Sukosari Kecamatan Kunir. Lomba Best costume terbaik juga berhasil diraih oleh Umi Lati peserta dari  Perpustakaan Desa Harapan Bunda Yosowilangun Kidul. Selain itu Kabupaten Lumajang juga mendapat penghargaan  Lapak Terbaik..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT. WEBBLOG INI MERUPAKAN MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI BAGI ANDA UNTUK MENGENAL LEBIH DEKAT KABUPATEN LUMAJANG DARI BERBAGAI ASPEK DIANTARANYA PELAYANAN MASYARAKAT, POTENSI WILAYAH, SARANA-PRASARANA, DAN BEBERAPA INFORMASI LAINNYA YANG BISA ANDA SERAP.. SELAMAT MEMBACA...!!

MOTTO KIM

BERAKSI (BERSAMA, ASPIRATIF, KOMUNIKATIF, SOLUTIF DAN INSPIRATIF)

STOP HOAX

STOP HOAX

LAYANAN E-KTP

LAYANAN E-KTP

INGAT 3M+...!!!!

INGAT 3M+...!!!!

KAMPANYE IMUNISASI MR

SEKRETARIAT

Jl. Raya Sumbersuko No.
Desa Labruk Kidul Kec. Sumbersuko
Kabupaten Lumajang

Email :
kimtributari@gmail.com

Kontak Person :
Maya Windhi (082234789500)

TERJEMAHAN

STATISTIC

TRAFFIC KUNJUNGAN


JADWAL HUT RI KE-72

PERSIAPAN KARNAVAL