Senin, 14 Mei 2018

Kelompok Informasi Masyarakat Ramaikan Workshop "Mencari dan Menulis Berita" di STIE WIDYA GAMA Lumajang


Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang, Doni Febrianto Yantri, S.Sos, membuka Pelatihan penulisan berita bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Senin (14/05/2018) di aula STIE Widya Gama Lumajang. Kegiatan Workshop yang dilaksanakan selama dua hari ini merupakan kegiatan kesekian kalinya yang telah diadakan Dinas Kominfo. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kabupaten Lumajang, sehingga KIM dapat melaksanakan tugas serta fungsinya untuk sebar dan serap informasi dengan baik sehingga memenuhi syarat sebagai sebuah berita. “KIM harus memiliki keahlian dalam penulisan berita” tegas Kepala Dinas Kominfo, Dony Febrianto Yantri, S.Sos.

Pemateri dalam kegiatan Workshop kali ini adalah Ahmad Arif Nurin Nuha S.Sos, I.Kom. seorang reporter stasuin televisi nasional JTv, dalam kesempatan kali ini beliau menyampaikan kiat-kiat tentang “Mencari dan Menulis Berita”  dimulai dari nilai berita, rukun berita, fakta, opini dan masih banyak lagi. Di akhir materi Bapak Ahmad Arif menegaskan : “Jangan hentikan kinerja otak yang ingin menulis, tulislah apa yang ingin ditulis, jangan menulis apa yang tak ingin ditulis”. Disitulah penekanan bahwa kita sebagai anggota KIM harus terus mengasah otak kita sehingga bisa menghasilkan sebuah karya berupa berita yang akurat dan terpercaya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT. WEBBLOG INI MERUPAKAN MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI BAGI ANDA UNTUK MENGENAL LEBIH DEKAT KABUPATEN LUMAJANG DARI BERBAGAI ASPEK DIANTARANYA PELAYANAN MASYARAKAT, POTENSI WILAYAH, SARANA-PRASARANA, DAN BEBERAPA INFORMASI LAINNYA YANG BISA ANDA SERAP.. SELAMAT MEMBACA...!!

MOTTO KIM

BERAKSI (BERSAMA, ASPIRATIF, KOMUNIKATIF, SOLUTIF DAN INSPIRATIF)

STOP HOAX

STOP HOAX

LAYANAN E-KTP

LAYANAN E-KTP

INGAT 3M+...!!!!

INGAT 3M+...!!!!

KAMPANYE IMUNISASI MR

SEKRETARIAT

Jl. Raya Sumbersuko No.
Desa Labruk Kidul Kec. Sumbersuko
Kabupaten Lumajang

Email :
kimtributari@gmail.com

Kontak Person :
Maya Windhi (082234789500)

TERJEMAHAN

STATISTIC

TRAFFIC KUNJUNGAN


JADWAL HUT RI KE-72

PERSIAPAN KARNAVAL