Minggu, 27 Mei 2018

Musik Bambu Meriahkan Acara Ngabuburit di Alun-Alun Lumajang.


Tradisi ngabuburit yang juga dilakukan oleh warga Kabupaten Lumajang setiap bulan Ramadhan tiba. Alun-Alun Kota Lumajang merupakan salah satu pilihan bagi warga Kota Lumajang dan sekitarnya untuk menunggu waktu Adzan Maghrib tiba. Disini sudah tersedia pedagang kaki lima yang menjual berbagai menu makanan dan takjil untuk berbuka puasa. 

Berbagai kegiatan anak-anak muda dengan kreatifitas mereka juga unjuk kebolehan. Kegiatan ini juga dilakukan oleh pemuda-pemuda yang tergabung dalam komunitas PMB (Papringan Musik Bambu). Sebagai acara rutin tahunan,  Dinas PU Kabupaten Lumajang juga melakukan kegiatan bagi-bagi takjil mulai pukul 16.00 WIB. Untuk tahun ini Dinas PU Kabupaten Lumajang merangkul komunitas PMB (Papringan Musik Bambu) sebagai musik pengiring dalam rangka bagi-bagi takjil di Alun-Alun Kota Lumajang. Menurut Bapak Rofik selaku ketua komunitas PMB,  beliau berusaha memfasilitasi anak-anak muda yang mempunyai bakat seni yang bertujuan agar seni musik bambu ini tidak musnah dan tetap bisa dinikmati oleh masyarakat Lumaiang. Awalnya berdiri dari Dusun Papringan Jln Wakhid Hasyim sekitar Pasar Klojen Lumajang. Berdiri sekitar awal tahun 2017 berjalan. (27/05/2018)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT. WEBBLOG INI MERUPAKAN MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI BAGI ANDA UNTUK MENGENAL LEBIH DEKAT KABUPATEN LUMAJANG DARI BERBAGAI ASPEK DIANTARANYA PELAYANAN MASYARAKAT, POTENSI WILAYAH, SARANA-PRASARANA, DAN BEBERAPA INFORMASI LAINNYA YANG BISA ANDA SERAP.. SELAMAT MEMBACA...!!

MOTTO KIM

BERAKSI (BERSAMA, ASPIRATIF, KOMUNIKATIF, SOLUTIF DAN INSPIRATIF)

STOP HOAX

STOP HOAX

LAYANAN E-KTP

LAYANAN E-KTP

INGAT 3M+...!!!!

INGAT 3M+...!!!!

KAMPANYE IMUNISASI MR

SEKRETARIAT

Jl. Raya Sumbersuko No.
Desa Labruk Kidul Kec. Sumbersuko
Kabupaten Lumajang

Email :
kimtributari@gmail.com

Kontak Person :
Maya Windhi (082234789500)

TERJEMAHAN

STATISTIC

TRAFFIC KUNJUNGAN


JADWAL HUT RI KE-72

PERSIAPAN KARNAVAL