Selasa, 13 Maret 2018

Pelaksanaan Program PSN di Desa Sentul



Setiap tahun kejadian penyakit DBD (demam berdarah dangue) di Indonesia cenderung meningkat. Dalam penanganan DBD, peran serta masyarakat untuk menekan kasus ini sangat menentukan, oleh karenanya program pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan cara 3M plus perlu terus dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun. 

Program PSN yaitu:
1.  Menguras, merupakan kegiatan membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air atau penampung air yg lain, 

2.  Menutup, menutup rapat-rapat tempat penampungan air seperti drum, timba, kendi dsb.
3.  Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk. 


PSN perlu ditingkatkan terutama pada musim hujan dan pancaroba, karena meningkatnya curah hujan yg dapat meningkatkan tempat perkembangbiakan nyamuk penular DBD.
Untuk pengendalian kejadian DBD dan menjalankan program PSN, pihak Puskesmas Kecamatan Sumbersuko dan  Pemerintah Desa beserta PKK dan kader Gerbangmas Desa Sentul  melakukan program PSN di Dusun Kembang Desa Sentul pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 Pukul 08.00 WIB.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT. WEBBLOG INI MERUPAKAN MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI BAGI ANDA UNTUK MENGENAL LEBIH DEKAT KABUPATEN LUMAJANG DARI BERBAGAI ASPEK DIANTARANYA PELAYANAN MASYARAKAT, POTENSI WILAYAH, SARANA-PRASARANA, DAN BEBERAPA INFORMASI LAINNYA YANG BISA ANDA SERAP.. SELAMAT MEMBACA...!!

MOTTO KIM

BERAKSI (BERSAMA, ASPIRATIF, KOMUNIKATIF, SOLUTIF DAN INSPIRATIF)

STOP HOAX

STOP HOAX

LAYANAN E-KTP

LAYANAN E-KTP

INGAT 3M+...!!!!

INGAT 3M+...!!!!

KAMPANYE IMUNISASI MR

SEKRETARIAT

Jl. Raya Sumbersuko No.
Desa Labruk Kidul Kec. Sumbersuko
Kabupaten Lumajang

Email :
kimtributari@gmail.com

Kontak Person :
Maya Windhi (082234789500)

TERJEMAHAN

STATISTIC

TRAFFIC KUNJUNGAN


JADWAL HUT RI KE-72

PERSIAPAN KARNAVAL