Jumat, 30 Maret 2018

Sosialisasi Peluang Kerja Keluar Negeri Dan Migrasi Aman


Pada hari Jum'at tanggal 30 Maret 2018 di Balai Desa Labruk Kidul diadakan Sosialisasi Peluang Kerja Keluar Negeri dan Migrasi Aman. Adapun pematerinya adalah:
  1. Safri, Direktur Pelayanan Pengaduan Pusat
  2. Mahfruf, IP3TKI Surabaya
  3. Muhairi, Dinas Ternaga Kerja Kabupaten Lumajang
  4. Drs. Ayub Khan, M. Si, DPR Komisi IX RI

Menurut data Lumajang pada tahun 2015 terdapat  770 TKI dan TKW, 2016 terdapat 780 TKI dan TKW, 2017 tetdapat 526 TKI dan TKW.

Safri menyampaikan bahwa TKI dan TKW berganti nama menjadi  PMI (Pegawai Migran Indonesia) setiap WNI (warga negara indonesia) yang akan sedang atau telah melakukan pekerjaan dengan menerima upah di luar wilayah RI (uu 18 tahun 2017).

Program pemerintah saat ini adalah integrasi bagi TKI (tenaga kerja indonesia) purna dan keluarga untuk mendapatkan keterampilan hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) setelah pulang dari luar negeri. Ayub menyampaikan untuk berangkat keluar negeri masyarakat harus siap 4S, yaitu Siap Dokumen, Siap Berproses, Siap Perencanaan, Siap Mental. Selain itu masyarakat diharap tidak melakukan 4 jangan, yaitu Jangan membiarkan orang lain merubah dokumen anda, Jangan percaya dengan sumber yang tidak jelas, Jangan lupa mengecek www.bnp2tki.go.id, Jangan berangkat sebelum siap.

Muhairi menyampaikan jika masyarakat ingin mencari kerja harap membawa, E-KTP, nomor yang bisa dihubungi serta datang ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang.
Acara ini dihadiri oleh perangkat desa, BPD (badan permusyawaratan desa), LKMD (lembaga ketahanan masyarakat desa) Kader PKK dan kader posyandu Tokoh masyarakat dan tokok agama, serta Muspika Kecamatan
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT. WEBBLOG INI MERUPAKAN MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI BAGI ANDA UNTUK MENGENAL LEBIH DEKAT KABUPATEN LUMAJANG DARI BERBAGAI ASPEK DIANTARANYA PELAYANAN MASYARAKAT, POTENSI WILAYAH, SARANA-PRASARANA, DAN BEBERAPA INFORMASI LAINNYA YANG BISA ANDA SERAP.. SELAMAT MEMBACA...!!

MOTTO KIM

BERAKSI (BERSAMA, ASPIRATIF, KOMUNIKATIF, SOLUTIF DAN INSPIRATIF)

STOP HOAX

STOP HOAX

LAYANAN E-KTP

LAYANAN E-KTP

INGAT 3M+...!!!!

INGAT 3M+...!!!!

KAMPANYE IMUNISASI MR

SEKRETARIAT

Jl. Raya Sumbersuko No.
Desa Labruk Kidul Kec. Sumbersuko
Kabupaten Lumajang

Email :
kimtributari@gmail.com

Kontak Person :
Maya Windhi (082234789500)

TERJEMAHAN

STATISTIC

TRAFFIC KUNJUNGAN


JADWAL HUT RI KE-72

PERSIAPAN KARNAVAL